Tukang anti rayap profesional di pluit

Posting by Admin

Tukang anti rayap profesional di pluit 7 Cara Membasmi Rayap Secara Alami, Aman dan Praktis selamat datang di layanan anti rayap yang siap menyelesaikan semua permasalahan rayap yang pelanggan jumpai hari ini. mungkin bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan yang namanya rayap karena merusak aset-aset punya anda. tidak perlu cemas lagi sebab sekarang kami datang



38 Kali
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 18-02-2021 15:04:41

Rayap merupakan satu di antara jenis serangga yang kerap dijumpai pada furnitur berbahan kayu. Keberadaan rayap membuat material bangunan dan perabot berbahan kayu jadi tidak tahan lama.

Rayap dapat merusak perabotan dari bahan kayu, buku-buku, dokumen, hingga uang kertas jika tidak dijaga dengan baik. Kerusakan yang disebabkan oleh rayap akan sangat menyebalkan.

Itulah mengapa, tak sedikit orang yang mencari tahu perihal cara membasmi rayap yang paling ampuh. Cara membasmi rayap secara alami dipandang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping kesehatan.

Untuk mencegah kemunculan rayap, khususnya di rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Cara-cara ini terbilang sederhana, Anda bisa langsung mempraktikkannya di rumah.

Berikut beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk membasmi atau mengusir rayap, dikutip dari Merdeka dan Petrokil, 

1. Turunkan suhu ruangan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menurunkan suhu ruangan. Rayap tak hanya benci cahaya dan suhu panas, mereka ternyata cenderung benci suhu dingin yang ekstrem.

Anda hanya perlu meletakkan perabotan kayu yang mungkin diserang rayap di ruangan ber-AC dan atur agar AC tersebut bersuhu rendah. Dengan begitu, rayap kayu atau rayap tembok pasti langsung hilang.

2. Membuat jebakan kardus

Cara termudah untuk mengetahui keberadaan rayap, Anda bisa membuat jebakan kardus. Hal ini digunakan untuk mengetahui keberadaan mereka.

Caranya yaitu dengan membasahi kardus dan menyimpannya di tempat yang Anda curigai sebagai sarang rayap. Jika memang ada rayap kayu atau rayap tanah, dalam waktu singkat rayap-rayap tersebut akan berpindah ke dalam kardus lembap tersebut.

Selanjutnya, Anda tinggal pilih cara membasmi rayap yang tepat untuk memusnahkan mereka.

3. Menggunakan cacing nematoda

Apakah Anda pernah mendengar spesies cacing yang cukup unik bernama cacing nematoda? Cacing ini bisa dimanfaatkan sebagai pembasmi rayap alami, walau sebetulnya cacing nematoda parasit di kebun.

Dengan bantuan cacing nematoda, seluruh koloni rayap, dari mulai induk hingga telurnya akan habis dibabat cacing ini hingga tak bersisa. Efektif digunakan sebagai cara membasmi rayap di tembok.

4. Bersihkan genangan air di halaman

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu dengan menghilangkan genangan air yang ada di halaman. Meski terdengar tak berkaitan, justru ini adalah cara membasmi rayap di tembok yang sangat ampuh.

Pasalnya, genangan air merupakan satu di antara tempat kesukaan rayap untuk berkembang biak. Apalagi ketika musim hujan tiba, Anda harus lebih rajin dan teliti dalam membersihkan genangan air.

Itulah kenapa Anda perlu memastikan area di sekeliling rumah tidak terdapat genangan air baik di halaman atau di selokan.