Tukang pembasmi rayap murah di fatmawati

Posting by Admin

Tukang pembasmi rayap murah di fatmawati 5 Anti Rayap Alami Ini Dijamin Ampuh Usir Rayap selamat datang di layanan anti rayap yang siap membereskan semua permasalahan rayap yang kamu hadapi hari ini. mungkin untuk anda yang sedang mempunyai masalah dengan yang namanya rayap disebabkan merusak barang-barang milik anda. tidak perlu cemas lagi karena sekarang kami hadir



36 Kali
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 28-01-2021 16:51:56

Selain nyamuk, rayap adalah musuh bebuyutan bagi manusia. Rayap akan sangat berbahaya bila ia berhasil masuk ke dalam rumah. Makhluk-makhluk kecil nan banyak itu akan menggerogoti rak TV, lemari pakaian, meja, dan bahan bangunan rumahmu, membuatnya menjadi cepat rusak. Jika tidak ditindaklanjuti dengan cepat, rayap akan menjadi mimpi buruk buat kamu.

Untuk mengusirnya, kita kerap kali menggunakan obat anti rayap kimiawi. Ya, obat anti rayap kimiawi memang efektif. Namun, tindakan ini akan lebih ramah lingkungan bila kita mulai mencoba menggunakan anti rayap alami yang berasal dari tanaman. Apa saja anti rayap alami tersebut?

Rumput vetiver

Tanaman anti rayap pertama adalah rumput vetiver. Rumput ini terkenal dengan baunya yang harum. Maka dari itu, rumput vetiver kerap dijadikan bahan dasar parfum. Memiliki pertumbuhan yang cepat, rumput vetiver dikenal juga sebagai tanaman yang mampu mereduksi erosi tanah.

Mengapa rumput vetiver merupakan tanaman anti rayap? Hal ini karena rumput vetiver mengandung zat nookatone yang mampu mengusir rayap. Tak hanya itu, kandungan zat ini juga bisa dijadikan sebagai cara membasmi kecoa, jangkrik, semut, dan kutu.

Rumputnya yang tinggi pun mampu menghalangi rayap masuk. Dengan demikian, tanaman anti rayap ini sangat cocok kamu tanam di sekitar di pekarangan rumah.

Buah Bintaro

Buah bintaro atau cerbhera manghas merupakan anti rayap alami yang bisa kamu temukan di pinggir jalan. Meski beracun bagi manusia, buah bintaro ini ampuh sebagai cara membasmi rayap jauh-jauh dari rumah kamu. Hal ini terjadi karena anti rayap alami ini mengandung zat certerin yang beracun bagi rayap.

Nggak harus ditanam, kamu bisa membuat semprotan anti rayap sendiri dari buah bintaro. Cukup siapkan 500 gram buah bintaro dan 500 ml air. Blender keduanya hingga tercampur merata dan tuangkan dalam satu wadah. Diamkan selama seminggu. Kemudian, saring campuran anti rayap tersebut untuk memisahkannya dari ampas buah bintaro. Semprotan anti rayap buah bintaro pun sudah siap digunakan.

  • Mint

Mint terkenal sebagai bahan campuran aneka macam produk, mulai dari makanan hingga pasta gigi. Perlu kamu ketahui, mint juga bisa jadi anti rayap alami. Nggak cuman rayap, mint juga mampu mengusir serangga jenis lain, lho. Selain berfungsi sebagai anti rayap, mint juga bisa memperindah rumah kamu. Tanam mint dalam pot dan taruhlah di sekitar pekarangan rumahmu.

  • Cabai merah

Nggak kalah ampuh, cabai merah juga merupakan anti rayap alami yang mampu mengusir keberadaan rayap dari hunian kamu. Efek panas dan rasa pedasnya membuat rayap kepanasan dan nggak mau dekat-dekat lagi. Cukup tanam cabai di pot dan taruh di balkon rumah atau tanam di pekarangan depan rumah kamu.

Kamu juga bisa membuat semprotan anti rayap dari cabai merah. Rendam dua cangkir cabai merah yang pedas dalam air selama sehari. Setelah itu, kocok dan saring untuk memisahkan ampas cabai. Tambahkan air dan dua sendok teh sabun cuci piring. Voila! Semprotan anti rayap dari cabai merah pun jadi. Untuk hasil yang maksimal, kamu harus rajin menyemprotkan pada kayu yang berayap secara rutin. Ohya, cabai merah ini juga bisa digunakan sebagai cara mengusir laron yang merupakan metamorfosa dari rayap.

  • Bawang putih

Bawang putih sudah menjadi bahan alami andalan yang mampu menangkal semua jenis serangga, termasuk rayap. Khusus untuk rayap, kamu bisa membuat semprotan anti rayap dari bawang putih. Hancurkan bawang putih dan potong kecil-kecil. Campurkan dengan air dan diamkan selama kurang lebih enam jam. Saring untuk memisahkan ampasnya dan tambahkan sabun pencuci piring secukupnya. Semprotan anti rayap dari bawang putih pun sudah jadi dan siap digunakan.

Selain menggunakan anti rayap alami ini, kamu juga harus melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak memicu perkembangbiakkan rayap, seperti menyalakan pendingin ruangan dan membuat ventilasi udara. Jika kamu bisa memperbaikinya, dijamin rayap pun ogah masuk ke dalam rumah. Selamat mencoba!